Minggu, 06 Maret 2016

9 fakta buah nanas






Buah nanas populer sebagai buah tropis yang kaya akan vitamin dan mineral yang dikandungnya. Selain itu, buah yang memiliki mahkota ini juga terkenal dengan rasanya yang manis dan lezat. Tapi tahukah Anda, bahwa buah nanas termasuk buah yang misterius?
Yup, buah nanas bukan hanya populer karena hal-hal diatas. Ada 10 fakta menarik tentang buah nanas yang mungkin belum Anda ketahui. Penasaran? Yuk simak fakta-fakta menarik tentang buah nanas berikut ini :
  1. Ada banyak makanan yang mempengaruhi rasa cairan mani atau vagina Anda, tetapi buah nanas merupakan salah satu yang terkuat. Mengkonsumsi secara rutin buah nanas membuat Anda terasa “lebih manis” dan kurang amis.
  2. Ketika Anda memotong buah nanas di rumah, biasanya Anda membuat kulitnya ke tempat sampah bukan? Percaya atau tidak, industri pengalengan nanas tidak melakukan hal tersebut karena kulitnya bisa dimanfaatkan untuk membuat cuka, alkohol, dan pakan hewan.
  3. Setiap tanaman nanas hanya menghasilkan satu buah nanas per tahun.
  4. Nanas mentah bukan hanya rasanya saja yang tidak enak, tapi bisa juga menjadi makanan yang sangat beracun. Nekat memakan nanas mentah atau makan nanas dengan kulitnya bisa menyebabkan iritasi tenggorkan serius dan memiliki efek pencahar yang kuat.
  5. Buah nanas tumbuh perlahan-lahan dan bahkan bisa memakan waktu hingga dua tahun untuk mencapai ukuran penuh. Tapi percayalah, buah yang satu ini bisa mencapai berat 9 kg.
  6. Secara tradisional, jus nanas digunakan sebagai diuretik dan untuk meninduksi persalinan.
  7. Enzim bromelain yang dikandung nanas berfungsi dalam memecah protein. Ini artinya Anda bisa menggunakan nanas atau jus nanas sebagai pelembut daging.
  8. Enzim bromelain pada nanas juga membuat Anda tidak dapat menempatkan nanas segar pada sebuah jellu, karena mereka akan memecah gelatin. Anda dapat mencegah hal ini terjadi dengan merebus potongan nanas dalam air selama beberapa menit atau Anda juga bisa menggunakan nanas kalengan.
  9. Dalam kasus tertentu ketika Anda melakukan pelayaran di daerah tropis, jus nanas yang dicampur dengan pasir sangat baik untuk membersihkan geladak perahu dan pisau/parang.
sumber:http://www.sunpride.co.id/9-fakta-tentang-buah-nanas/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar